Jumat, 24 April 2015

Cara Mudah Menjadikan Laptop Sebagai Wifi

Cara membuat wifi hotspot sendiri, jaman sekarang itu jamanya saling berbagi, salah satunya berbagi koneksi internet. dgn berbagi koneksi internet diharapkan pertemanan menjadi semakin erat wkwk.

kita dapat membagi koneksi internet dgn membuat wifi pada salah satu komputer/laptop yang tersambung ke internet. dengan begitu walaupun kami cuma mempunyai satu modem ,kita bisa membaginya ke perangkat lain seperti komputer serta smartphone.




untuk membuat wifi sendiri cukup mudah karna kita dapat menggunakan beberapa software yg sudah ada. berikut merupakan Software Paling Baik untuk Membuat Hotspot WIFI di Windows 7/8/8.1 membuat wifi hotspot sendiri.

Connectify Hotspot Pro

Ada banyak software yg tersedia di internet untuk membuat wifi , salah satunya ialah Conectify. kelebihan dari conectify ini yaitu sangat tidak sulit digunakan, kami tdk perlu tahu banyak tentang jaringan untuk menggunakan software ini. tips membuat wifi hotspot sendiri.

namun kekurangan yg paling mendasar dari conectify adalah gak gratis, kita mesti membeli lisensi utk menggunakannya. bila lw baik hati sampean dapat membeli software itu seharga 30$ serta membantu developernya, tapi jika gak lw tinggal download di internet (tidak disarankan).

MyPublicWiFi

selanjutnya ada MyPublicWIFI , berbeda dgn conectify software ini dpt sampean gunakan secara cuma-cuma atau gratis. software ini jg tidak susah digunakan , lw dapat membuat hotspot di windows 8 atau windows 7 , tapi setelah saya coba di windows 8.1 ternyata berjalan dengan lancar juga.

software ini dapat di download disini => MyPublicWIFI

Untuk menggunakannya install software nya dulu lalu jalankan, maka akan muncul seperti gambar dibawah. tinggal ganti nama hotspot serta passwordnya

untuk menggunakan software ini lw harus membukannya sebagai administrator. klik kanan pada iconnya lalu pilih Run as Administrator.

THINIX

Ini jg salah satu software terbaik untuk membuat hotspot wifi , tapi sayangnya gak gratis. kamu dpt menggunakan trial selama 7 hari. jika nte mau yang gratis nte bisa menggunakan MyPublicWIFI.

Masih banyak software lain yg berperan untuk membuat hotspot wifi pada windows 7/8/8.1, tapi kebanyakan tidak berjalan dgn baik.

semoga artikel diatas berguna

Tidak ada komentar:

Posting Komentar